Kamis, 03 Februari 2011

Eksotisme Burung Murai Batu

Eksotisme Burung Murai Batu dapat dikatakan sempurna bagi pecinta MB atau White Rumped Shama ini, betapa tidak, selain Murai Batu memiliki kicauan yang merdu bahkan dianggap paling merdu di bandingkan burung kicauan yang lain pada beberapa pooling, burung Murai Batu juga memiliki nilai eksotis pada penampilan fisiknya.


Eksotisme pertama burung Murai Batu bisa dilihat dari postur tubuh dan keselarasan antara bentuk kepala, paruh, dada, sayap dan ekor MB. belum lagi ditunjang dengan sorotan mata tajam melambangkan sosok burung petarung (fighter) sejati.

Selain itu, eksotisme burung Murai Batu Petarung ini juga ditunjang dengan kombinasi 3 warna yang menawan yaitu hitam, orange hingga kecokelatan dan putih, kombinas warna ini menambah ketegasan dan wibawa sang MB petarung.

Para MB Mania Sejati (julukan bagi para pecinta Burung Murai Batu di Indonesia) juga tergila-gila akan pesona dan eksotisme tampilan ekor panjang melengkung khas Murai Batu yang seringkali menjadi incaran para kolektor burung Indonesia untuk dijadikan pelengkap koleksi burung mereka.

Murai Batu atau White Rumped Shama alias Tinjau Karang atau apapun namanya di daerah masing-masing merupakan burung berkicau sekaligus burung petarung dengan kicauan termerdu serta eksotisme fisik menawan kiranya wajar jika dianggap sebagai burung kicauan nomor 1 di Indonesia.

Informasi dan Tips Burung Cendet Indonesia :



Burung Berkicau Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Burung Murai Batu Indonesia. Copyright 2010 All Rights Reserved. Powered By Blogger